Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

Wednesday, July 5, 2017


Memiliki bibir yang tampak merah merona merupakan idaman setiap wanita. Namun, tuntutan pekerjaan yang mengharuskan wanita memakai lipstick setiap hari malah membuat bibir kusam, kering dan hitam. Nah, buat kamu yang ingin mengembalikan warna bibir yang merah alami, berikut ini adalah tips untuk memerahkan bibir secara alami.

Campuran Madu dan Gula Jawa
Campuran madu dan gula jawa sangat cocok dijadikan bahan dasar untuk scrubbing. Scrubbing dilakukan untuk membuang sel kulit mati yang kering dan mudah mengelupas. Langkahnya, ambil satu sendok teh gula jawa yang telah diparut halus dan campurkan dengan satu sendok teh madu. Lalu, gosok-gosokkan campuran tersebut ke bibir secara merata dengan gerakan memutar, diamkan selama kurang lebih 5 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin 2 minggu sekali sampai bibir tampak cerah.

Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun
Setelah scrubbing, yang perlu dilakukan selanjutnya adalah menjaga kelembaban bibir agar tidak kembali kering menggunakan minyak kelapa dan minyak zaitun. Minyak kelapa dan zaitun memiliki manfaat untuk regenerasi sel kulit bibir dengan lebih cepat. Langkahnya, ambil setengah sendok teh minyak kelapa dan campurkan dengan setengah sendok teh minyak zaitun. Lalu oleskan secara merata pada bibir, tunggu 10-15 menit sampai minyak tersebut meresap di bibir. Bilas menggunakan air biasa dan biarkan sensasi berminyak pada bibir.

Buah Lemon
Buah lemon selain terkenal untuk mencerahkan wajah, juga dapat memerahkan bibir yang hitam. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon akan memberikan kulit bibir yang tampak lebih cerah. Caranya, ambil 1 buah lemon dan peras sarinya, tambahkan 1 sendok teh madu ke dalamnya, kemudian oleskan campuran sari lemon dan madu pada bibir sesaat sebelum tidur dan biarkan hingga keesokan harinya.

Mentimun
Ini yang paling sederhana, hanya dengan mentimun kita bisa mencerahkan bibir agar tampak berwarna merah pink natural. Caranya, ambil satu potong mentimun, gosok-gosokkan pada bibir secara lembut selama 3-5 menit. Ulangi langkah ini setiap hari untuk menghilangkan warna gelap pada bibir.

Aloe Vera (Lidah Buaya)
Lidah buaya bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati penyebab bibir gelap dan kusam. Lidah buaya merupakan pelembab bibir yang baik karena memiliki sensasi dingin yang menyejukkan. Caranya, ambil satu tangkai lidah buaya, potong menjadi 2 bagian dan ambil bagian gel yang terdapat di dalam daging daun. Kemudian oleskan gel lidah buaya pada bibir dan diamkan selama 10-15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air bersih.


Itulah tips untuk mengembalikan warna bibir merah merona dengan bahan-bahan herbal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS