Rasakan Ombak Terbaik di Dunia Pantai Watu Karung Pacitan

Thursday, July 6, 2017

Rasakan Ombak Terbaik di Dunia Pantai Watu Karung Pacitan

          Pacitan merupakan tempat wisata yang banyak menyimpan destinasi wisata yang menarik yang wajib Anda kunjungi. Selain Pantai Klayar yang mempesona, namun adalagi satu pantai lagi di Pacitan yang sangat memukau, yaitu Pantai Watu Karung. Pantai Watu Karung, terletak di Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Pantai Watu Karang memiliki pesona keindahan yang sangat luar biasa. Pantai ini memliki hamparan pasir putih yang begitu cantik. Ditambah lagi lautnya yang berwarna biru kehijauan dan pulau-pulau karang serta pohon pinus yang tumbuh rindang disekitaran pantai. Tumbuhnya pohon-pohon tersebut menambah keindahan dan mempercantik pemandangan di pantai ini.    
          Tidak hanya itu, Pantai Watu Karung juga dikenal memiliki ombak yang lumayan besar dan disukai peselancar. Letaknya yang berhadapan dengan Samudra Hindia membuat ombak yang ada di Pantai Watu Karung banyak diminati para peselancar untuk menaklukannya. Ombak Pantai Watu Karung merupakan salah satu lima dari ombak terbaik di dunia, bahkan ombak dipantai ini tinggo dan memanjang mirip barrel. Pada bulan April-Oktober merupakan waktu terbaik untuk berselancar karena pada bulan-bulan ini angina laut tergolong kuat sehingga ombak yang dihasilkan juga sangat memukau.

            Destinasi wisata ini selain berselancar juga banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa Anda nikmati. Mulai dari berenang, menyusuri pinggiran pantai yang berpasir putih, bermain voli pantai, dan yang terakhir tentunya yaitu spot foto. Di Pantai Watu Karung ini banyak sekali spot foto yang bisa Anda lakukan baik di atas bukit-bukit ataupun di dekat-dekat karang. Ketika Anda ingin berenang di pantai ini masih tergolong aman namun harus tetap berhati-hati.  Akses jalan menuju pantai ini tergolong baik, meskioun harus melewati jalan yang berkelak kelok dan naik turun. Untuk mengunjungi tempat ni Anda bisa menggunakan kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Tiket Masuk ke Pantai Watu karung adalah Rp 2000 untuk anak-anak dan Rp 3000 untuk orang dewasa di hari iasa. Seangkan untuk Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional untuk anak-anak Rp 3000 dan untuk orang dewasa Rp 3000. Selamat berwisata…………….

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS