Alasan Mengapa Warna Pakaianmu Menjadi Cepat Kusam

Wednesday, July 5, 2017

Padalah baju baru, tapi kok warnanya udah kusam? Nahh, mungkin pertanyaan itu yang muncul di benak sahabat ketika baju yang baru kita beli dan baru dipakai beberapa kali warnanya sudah kusam. Tidak perlu heran, mungkin saja anda melakukan hal-hal di bawah ini yang secara tidak sadar membuat baju anda menjadi cepat kusam.
Sumber gambar: http://www.republiku.com
Berikut ini merupakan hal-hal yang membuat warna pakaianmu menjadi cepat kusam:

1.        Terlalu Lama Direndam dengan Deterjen
Terlalu lama merendam pakaian dengan deterjen dapat menyebabkan warna pada pakaian menjadi cepat kusam. Biasanya alasan kita merendam pakaian dengan deterjen ialah agar kotoran dalam pakaian tersebut terangkat, padahal hal tersebut dapat membuat warna pada pakaian cepat kusam.

2.        Terlalu Lama Dijemur
Terlalu lama menjemur pakaian di sinar matahari langsung dapat menyebabkan warna pakaian menjadi cepat kusam. Jadi, sinar matahari langsung tidak hanya dapat merusak kulit namun juga dapat merusak pakaian kita.

3.        Menjemur Pakaian Di Bagian Luar
Ketika menjemur pakaian seharusnya pakaian dibalik sehingga pakaian yang ada di bagian dalam yang dijemur bukan sebaliknya. Karena kalaupun pakaian yang dijemur terkena sinar matahari langsung yang terkena hanya pakaian di bagian dalamnya saja dan warna pakaian yang ada di bagian luar tetap terjaga.

4.        Mencuci Tidak Menyortir Pakaian
Dalam mencuci pakaian hendaknya kita perlu menyortir pakaian untuk dicuci, seperti sortir pakaian yang mudah luntur dengan yang tidak, dan sebagainya. Apabila kita mencuci pakaian secara bersamaan tanpa menyortirnya terlebih dahulu, tentu saja hal ini bisa membuat pakaian baru anda menjadi cepat kusam atau mungkin menjadi berubah warna karena bisa saja terkena pakaian yang luntur.

5.        Setrika Terlalu Panas
Tujuan menyetrika pakaian ialah agar pakaian dapat terlihat rapi. Namun, karena terlalu perfeksionisnya kita dan menginginkan pakaian kita sangat-sangat rapi sehingga kadang kita menyeterika secara berlebihan, yaitu dengan panas penuh. Tidak hanya tingkat kepanasan yang penuh, namun juga ditekan dan ditahan sehingga pakaian benar-benar rapi dan tidak kusut. Namun jika hal tersebut dilakukan secara berulang-ulang maka akan mengakibatkan warna pada pakaian anda menjadi kusam.


Nahh sahabat, itu tadi hal-hal yang mengakibatkan warna pakaianmu menjadi cepat kusam. Jadi, apabila anda ingin warna pakaiannya tetap cerah, hindari hal-hal di atas. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS