Tips Buat Kamu yang Ingin Lancar Berbahasa Inggris

Thursday, July 6, 2017

Di era millenial seperti sekarang ini seperti sudah nggak zaman lagi kalau belum bisa berbahasa Inggris. Ya, belajar bahasa Inggris saat ini bukanlah hal yang sulit asalkan sudah memantapkan hati dengan niat sungguh-sungguh. Banyak sekali media belajar bahasa Inggris yang bisa kita gunakan. Kita bisa belajar bahasa Inggris musik, buku, atau bahkan film. Berikut tips sederhana buat kamu yang ingin lancar berbahasa Inggris.

Aturlah mindset bahwa bahasa Inggris itu menyenangkan.
Kebanyakan orang berpikir bahwa bahasa Inggris itu sulitnya bukan main! Padahal itu hanya mindset mereka yang mengatakan bahwa bahasa Inggris itu sulit, dan mereka tidak benar-benar niat untuk belajar. Maka dari itu, tanamkan niat yang kuat untuk belajar bahasa Inggris. Karena belajar bahasa asing juga butuh proses yang tidak instan dan butuh untuk dibiasakan. Belajarlah berbahasa Inggris dengan enjoy.

Lewat Film!
Film adalah media belajar bahasa Inggris yang paling lengkap. Lewat film, kita bisa membiasakan telinga kita untuk mendengarkan percakapan berbahasa Inggris. Carilah film yang memiliki alur cerita yang ringan sehingga mudah untuk kita pahami. Seperti serial TV Glee, yang menceritakan kisah kehidupan remaja di sekolah menengah. Atau film Letters of Juliet yang memadukan dua aksen Amerika dan British. Film serial Harry Potter juga sangat asyik untuk ditonton dengan segudang petualangannya diselingi para aktor dan aktris beraksen British.





Menonton film dengan subtitle bahasa Inggris atau tidak sama sekali.
Yang penting tonton saja dulu! Jangan mengeluh tidak tahu artinya, tidak mudeng ceritanya. Kalau tidak paham bolehlah pakai subtitle asalkan berbahasa Inggris ya! Dengan adanya teks berbahasa Inggris, maka kamu jadi paham bagaimana pelafalan suatu kata dalam bahasa Inggris diucapkan.
Cermati pelafalan dan nada bicara aktor dalam film.
Hal ini butuh kejelian dalam mendengarkan. Cermatilah setiap setiap dialog di dalam film. Tirukanlah bagaimana sang aktor melafalkan suatu kata, kemudian tirukan pula nada bicaranya. Dengan begitu kamu akan benar-benar bisa fasih berbahasa Inggris dalam pengucapan dialog sehari-hari.

Cari partner belajar!
Hal ini penting dilakukan mengingat dalam belajar bahasa asing kita tidak akan berhasil jika bellajar sendirian. Minimal, carilah partner untuk berlatih berbicara dalam bahasa Inggris sehingga trik-trik yang telah dipelajari dapat dipratekkan secara langsung.

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS