Cara melihat Kepribadian Seseorang melalui Gaya Bicaranya

Tuesday, June 27, 2017


Melihat kepribadian seseorang adalah hal yang dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satu melihatnya dapat dengan memanfaatkan cara melihat kepribadian seseorang dari gaya bicaranya. Cara ini cukup mudah untuk dilihat apalagi jika anda memiliki karakter analisis yang cukup tajam.
Mengetahui karakter atau kepribadian seseorang memang cukup penting hal ini adalah landasan jika kita akan terjun di masyarakat sebab setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Selain itu kita juga dapat dengan mudah menempatkan diri dalam memperlakukan seseorang dengan tepat.

Anda penasaran ingin menerapkan teknik melihat kepribadian dengan gaya bicara? Silahkan simak tulisan ini sampai selesai.
1. Menggunakan kata “memutuskan”
   Jika lawan bicara anda terlalu sering menggunakan kata memutustkan maka bisa jadi dirinya adalah shopaholic. Misalnya ketika mereka mengatakan saya memutuskan untuk membeli barang ini. Biasanya pribadi yang sering mengatakan kata memutuskan adalah orang yang selalu menggunakan pertimbangan dalam melakukan berbagai keputusan. Orang ini juga cenderung tidak impulsif dan kerap memikirkan berbagai macam dampak yang akan didapatkan nantinya. Selain itu, pribadi yang sering menggunakan kata memutuskan juga akan lebih cenderung memikirkan apa yang akan ia bicarakan. Bahkan mereka akan merangkai kata-kata dam mempertimbangkan apa nantinya dampak yang akan diterima ketika menggunakan kata tersebut.
2. Menggunakan kata “lainnya”
   Mungkin anda memiliki teman yang kerap menggunakan kata lainnya dalam setiap berbicara. Maka orang yang kerap menggunakan kata lainnya ini adalah menerangkan bahwa orang tersebut ingin mengatakan atau menunjukkan bahwa ia pernah meraih prestasi lainnya terhadap lawan bicaranya. Selain itu mereka ingin menunjukkan bahwa mereka memiliki kelebihan atau prestasi yang pernah di raih dan berusaha ingin mendapatkan pujian atau apresiasi dari lawan bicara. Orang seperti ini cukup mudah mengambil hatinya ialah cukup dengan memujinya saja.
3. Menggunakan kata “keras”
   Misalnya jika ada yang mengatakan “anda dapat melihat bagaimana kerja kerasa saya untuk mencapai semua cita-cita ini”. Maka orang tersebut secara tidak langsung mengatakan bahwa dirinya memiliki perjuangan yang besar untuk meraih ini. Orang seperti ini juga lebih menghargai perjuangan serta tujuan yang sangat sulit dicapai. Selain itu, orang seperti ini adalah pribadi yang tidak mudah puas dengan hasil yang selama ini didapatkannya, ia juga tipikal orang pekerja keras dan memprioritaskan hasil akhir yang terbaik. Orang-orang seperti inilah biasanya dibutuhkan oleh perusahaan untuk dijadikan pegawai mereka. Perusahaan menganggap bahwa orang seperti ini memiliki dedikasi yang besar dalam menjalankan tugasnya.

Itulah informasi yang kami berikan mengenai cara melihat kepribadian seseorang dari gaya bicaranya. Semoga menambah wawasan anda.


No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS