Cara Menata Pakaian Anda Dalam Lemari

Thursday, July 6, 2017

Sering kesal karena melihat lemari yang berantakan? Padahal baru dirapikan tapi sudah berantakan lagi. Mungkin saja anda tidak menata pakaian di dalam lemari anda sehingga ketika anda mengambil baju tanpa disadari malah membuat tatanan baju yang lainnya menjadi berantakan. Nah sepertinya anda perlu mempraktekkan cara ini agar lemari pakaian anda tetap rapi.
Sumber gambar: http://www.peluangproperti.com
Berikut ini merupakan beberapa cara menata pakaian dalam lemari:

1.        Kelompokkan Pakaian
Kelompokkan pakaian anda berdasarkan jenisnya, misalnya atasan (formal dan santai), bawahan (formal dan santai), pakaian kecil, baju yang mudah kusut, dan sebagainya. Letakkan setiap jenis pakaian tersebut di tempat yang berbeda, namun jika jenis lemari anda adalah rak yang lebar, maka anda bisa meletakkan dua jenis pakaian di satu rak tersebut. Hal ini untuk memaksimalkan isi lemari anda. Sedangkan untuk baju yang mudah kusut, sebaiknya anda menggantungnya. Jika baju jenis tersebut telah rapi dan kemudian dilipat bersama baju yang lain, maka jika anda akan memakainya beberapa saat kemudian kemungkinan baju sudah kembali kusut, sehingga untuk menghindari hal tersebut sebaiknya anda menggantungnya saja.

2.        Maksimalkan Isi Lemari
Apabila lemari anda terdapat beberapa rak yang cukup lebar, anda dapat meletakkan dua jenis pakaian dalam satu rak. Namun perlu diperhatikan, sebaiknya dalam satu rak jangan mencampur pakaian atasan dan bawahan, pilihlah atasan (baik formal maupun santai) dalam satu rak. Apabila terdapat sisa ruang dalam lemari, anda dapat meletakkan barang-barang kecil, seperti kaus kaki, kerudung, handuk kecil dan sebagainya.

3.        Lipatan Pakaian Harus Sama Sisi
Lipatlah pakaian anda berbentuk pesergi, pastikan lipatan anda memiliki sisi yang sama dengan pakaian lain yang anda lipat. Hal ini akan mempengaruhi rapi tidaknya isi lemari anda.

4.        Atur Berdasarkan Penggunaan
Setelah seluruh pakaian anda dilipat secara rapi, sebaiknya anda meletakkannya sesuai dengan penggunaannnya. Letakkan pakaian yang sering dipakai di bagian atas, hal ini untuk menghindari anda merusak pakaian yang telah rapi karena harus mengambil pakaian yang ada di bagian tengah tumpukan.

5.        Gunakan Wadah Sendiri Untuk Pakaian Kecil
Untuk pakaian kecil seperti pakaian dalam, sebaiknya anda menyimpannya dalam wadah sendiri, seperti tas kecil. Hal ini karena apabila anda menyimpannya dalam sisa ruang di lemari malah akan membuat lemari anda menjadi berantakan. Misalnya apabila anda meletakkannya bersama jenis pakaian lain seperti bawahan, mungkin saja ketika anda mengambil pakaian kecil secara acak, maka secara tidak sadar pakaian kecil yang lain akan berserakan di bagian pakaian bawahan di sebelahnya.


Nah itu tadi beberapa cara menata pakaian anda dalam lemari, semoga setelah membaca ini lemari anda menjadi rapi. Terimakasih

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS