Tips Memilih Pakaian Bagi Muslimah "Berpostur Pendek"

Monday, June 19, 2017

Sumber Gambar: http://www.modelmuslims.com
Hai sahabat, tidak terasa sebentar lagi lebaran akan tiba. Berbicara lebaran tidak afdol rasanya jika tidak berbicara tentang pakaian. Pakaian baru di musim lebaran seperti ini sudah menjadi sebuah tradisi di masyarakat Indonesia sejak jaman dahulu. Banyak orang beramai-ramai membeli pakaian baru untuk dipakai di hari lebaran nanti untuk bersilaturahim dengan sanak saudara, sehingga mereka semua ingin tampil terbaik di seluruh sanak saudara. Namun bagi sebagian orang, memilih pakaian yang cocok dengan postur tubuh mereka bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi mereka yang “berpostur pendek”. Wanita yang bepostur pendek biasanya sulit menemukan pakaian yang cocok dikenakan untuknya. Namun sahabat tidak perlu khawatir, di sini saya akan memberikan tips memilih pakaian untuk wanita yang berpostur pendek. Simak yaa?
  • Jangan Memilih Warna Pakaian yang Mencolok
Bagi kalian yang memiliki postur pendek hindari menggunakan warna pakaian yang mencolok, lebih dianjurkan menggunakan warna yang gelap. Selain itu lebih baik menggunakan warna monokrom yaitu warna dimana atasan, bawahan, dan kerudung senada. Karena jika wanita yang memiliki postur pendek menggunakan satu jenis warna dari atas sampai bawah akan membuat tubuh anda menjadi terkesan memanjang, begitu juga sebaliknya jika anda menggunakan warna yang berbeda antara atasan dan bawahan. Sehingga apabila anda menggunakan pakaian dengan tema monokrom dengan pemilihan warna yang gelap atau pastel maka akan membantu postur anda yang pendek menjadi terkesan tinggi.
  • Gunakan Rok Berbentuk A
Bagi sebagian muslimah tidak afdol rasanya jika tidak menggunakan rok. Nahh bagi kalian yang suka menggunakan rok namun kurang percaya diri karena postur yang pendek, tidak perlu khawatir.  Karena anda bisa mengatasinya dengan menggunakan rok berbentuk A. Menggunakan rok berbentuk A akan membuat tubuh anda menjadi terkesan lebih tinggi. Namun perlu diperhatikan pula, dalam pemilihan warna rok hendaknya disesuaikan dengan warna atasan yang akan digunakan.
  • Hindari Motif Berlebihan
Memilih pakaian dengan motif yang berlebihan tidaklah cocok bagi kalian yang memiliki postur pendek. Bagi kalian yang memiliki postur pendek hendaknya memilih motif yang tidak berlebihan bahkan lebih dianjurkan untuk memilih pakaian yang polos. Karena dengan motif yang berlebihan akan membuat anda terlihat kontras dengan pakaian yang dikenakan, hal ini akan membuat tubuh anda menjadi terkesan pendek. Namun, jika anda tidak suka pakaian yang polos, pilihlah pakaian dengan motif vertikal. Dengan motif ini akan membantu anda menjadi terkesan lebih tinggi dibandingkan apabila menggunakan motif lain.
  • Tidak Dianjurkan Menggunakan Bahan Tebal
Jika anda memiliki postur tubuh yang pendek, hindarilah menggunakan pakaian dengan bahan yang tebal, karena hal ini akan membuat tubuh anda semakin terlihat lebar dan pendek. Pilihlah pakaian dengan bahan yang ringan untuk dipakai.
  • Hindari Menggunakan Aksesoris Berlebihan
Hindarilah menggunakan aksesoris yang berlebihan. Bagi anda yang memiliki postur tubuh pendek, berpenampilan sederhana rasanya membantu anda menjadi terkesan lebih tinggi daripada harus mengenakan berbagai aksesoris secara berlebihan. Gunakanlah aksesoris seperlunya saja.


Nahh itu tadi beberapa tips memilih pakaian bagi muslimah yang berpostur pendek. Tidak perlu berkecil hati sahabat dengan postur yang kita miliki, karena dengan mengikuti tips di atas kita bisa tetap tampil percaya diri. Jangan lupa bersyukur dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS