Wanita Urban yang Mengejar Eksistensi

Saturday, April 22, 2017


Hallo Ladies, selamat membaca artikel tentang gaya hidup para kaum urban masa kini.
Gaya hidup sendiri merupakan sebuah penanda yang amat mencolok dalam kehidupan urban, karena gaya hidup yang dijalani menjadi penentu identitas sosial seseorang dalam kehidupan modern. Mulai dari cara berpakaian, produk belanjaan, gadget yang dipakai, hobi yang dijalani, tempat bersosialisasi, komunitas yang diikuti, dan sebagainya. Dalam menjalani tuntutan gaya hidup yang ada, manusia urban dituntut untuk mengkonsumsi produk yang terkadang tidak dibutuhkannya sehingga mengarah pada budaya konsumtif. Hal ini lebih banyak dialami oleh wanita, karena sifat dasar wanita yang lebih sulit untuk mengontrol emosinya.
As we know, wanita adalah mahluk yang paling istimewa. Keistimewaan yang dimiliki membuat wanita dijadikan sebagai target utama pasar berbagai produk yang bernilai estetika tinggi, seperti fashion, make-up, hingga tempat hiburan atau sekedar untuk menghabiskan waktu luang. Wanita yang mulanya hanya dianggap kaum yang ‘manut-an’ akhirnya seiring dengan perkembangan zaman menjadi kaum yang dapat mendominasi dalam berbagai hal. Kini, banyak wanita yang berlomba-lomba agar tampil trendy dan stylish demi sebuah pengakuan atau pujian dari orang-orang di sekitarnya.
            Berikut fakta kaum wanita urban dalam mengejar eksistensi:
1.   Kaum wanita urban rela menghabiskan uang ratusan ribu demi mendapatkan produk fashion yang bermerk dan berkualitas tinggi (high quality).



2.      Kaum wanita urban rela membeli produk fashion yang up to date dan branded.



3.   Kaum wanita urban biasanya enggan untuk makan di pinggir jalan seperti pedagang kaki lima dan lebih memilih tempat hangout yang sedang hits.



4.      Kaum wanita urban rutin melakukan perawatan kecantikan di salon tertentu. 



5.  Kaum wanita urban selalu menjaga bentuk tubuhnya, sehingga pola makan pun perlu diatur sedemikian rupa. 



6.   Kaum wanita urban cenderung menghindari kontak langsung dengan matahari agar kondisi kulitnya tetap terjaga.

7. Kaum wanita urban sangat menyukai hal-hal praktis, misalnya membeli barang secara online. Perilaku demikian lebih kepada perilaku konsumtif. 



Apabila fakta di atas terjadi pada anda, barangkali anda pun termasuk kaum wanita urban yang sedang menjejaki sebuah eksistensi dan kepercayaan diri
Baca juga artikel  https://www.tabloidgenie.com/gaya-hidup-urban/

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS