Tips Berhijab: Agar si Tembem terkesan Tirus

Monday, May 15, 2017




Allah telah menciptakan mahluk-Nya dengan berbagai keunikan dan kelebihan. Salah satunya mengenai kelebihan sedikit lemak di pipi yang biasa dikatakan ‘tembem’. Hehe. Kalian yang ber-pipi tembem, tak perlu lagi khawatir, sebab ada berbagai manipulasi yang bisa kalian terapkan agar lebih terlihat tirus. Sebagai wanita muslimah, tentu behijab adalah salah satu solusi yang tepat selain memenuhi perintah-Nya dan sedikit memanipulasi kelebihan lemak di wajah tadi. Berikut ini penulis akan mengulas tips berhijab yang sesuai dengan pipi tembem para ladies. Hehe. Simak baik-baik ya.

1. Gunakan Dalaman Kerudung
Dalaman kerudung ini berfungsi membentuk wajah yang bulat agar terlihat seolah-olah lonjong. Bentuk dalam kerudung yang dibiarkan sedikit terlihat akan memberikan kesan bahwa wajah kalian sedikit lebih panjang dengan bagian pipi yang lebih kecil.

2. Pilih Kerudung berwarna hitam


Kerudung berwarna hitam akan membuat wajahmu terlihat lebih kontras dan elegan. Warna hitam yang sangat netral ini bisa juga dijadikan andalan dalam berbagai gaya hijab. Tentunya warna hitam akan memberikan kesan slim dan tirus pada wajah kalian yang warnanya lebih terang dari warna hitam tadi.

3. Pakai pashmina berbahan rawis atau shiffon


Kedua jenis bahan yang ringan dan mudah dibentuk mengikuti bentuk wajah ini juga dapat memberikan kamuflase pada area pipi yang tembem tadi. Bahan rawis dan shiffon ini sekarang menjadi bahan yang cukup populer di kalangan fashionista.

4. Gunakan model hijab bertumpuk


Hijab yang dibuat berlapis atau bertumpuk ini akan memberikan kesan yang sama seperti penggunaan dalaman kerudung tadi. Sehingga dapat memberikan kesan wajah yang lebih panjang dan tirus.

5. Ikat Hijab ke sekeliling Leher


Gaya berhijab model ikat leher ini sangat populer di kalangan wanita karier maupun para pejabat yang tergabung dalam instansi tertentu, maupun anak muda yang bergaya modis. Pasalnya gaya seperti ini memberikan kesan yang rapih dan sederhana,. Alasannya bentuk seperti ini jika ldibuat ekukan pada sekitar pipi dengan bentuk yang pas, maka pipi bisa terlihat lebih tirus.

6. Arahkan hijab sedikit ke depan


Gaya ini bahkan sangat mudah diaplikasikan. Dengan sedikit menarik kerudung ke depan, maka pipi bisa terlihat sedikit tirus. Bagi kamu yang tidak terbiasa berhijab mungkin akan sedikit risih, tapi kalau sudah terbiasa nyaman kok! Hehe

7. Runcingkan sedikit di bagian ujung hijabmu


Ujung yang meruncing akan membuat kesan kalau wajahmu cukup panjang sehingga pipimu pun akan terbawa menjadi terlihat lebih tirus. Bagian atasnya juga bisa kamu buat agar tidak menempel kepala agar hasilnya lebih sempurna.

8. Padukan dengan Pakaian selutut


Selain gaya hijab, pakaian juga sangat berpengaruh lho untuk kesan pipi tirus yang ingin kamu bentuk. Pakaian yang lebih panjang akan menyempurnakan kesan wajah lonjong dan sekaligus meniruskan pipimu.

Mau coba gaya hijab yang mana buat OOTD kamu esok hari? Selamat mencoba..










No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS